Berburu Kuliner Takjil Enak dan Lengkap di Pasar Ramadhan Islamic Center

Serang (7/5/2019) Satubanten.com – Momentum bulan puasa sepertinya sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat muslim. Tak terkecuali warga Banten, khususnya Serang.

Dibulan penuh berkah ini juga menghampiri para pedagang makanan maupun takjil. Karena, Ramadhan biasanya banyak pedagang makanan yang manjajakan dagangannya di pinggir-pinggir jalan tak terkecuali Pasar Ramadhan Islamic Center Kota Serang.

Bertempat dilingkungan Masjid Agung Serang, Jl. Veteran, Kota Serang, Pasar Ramadhan ini selalu ramai oleh pengunjung yang sedang berburu makanan. Pasar tersebut memang hanya dibuka setahun sekali disepanjang bulan puasa hingga menjelang lebaran.

Selain lokasinya yang berada di pusat kota, Pasar Ramadhan ini juga berada tidak jauh dari Masjid Agung Kota Serang. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir apabila waktu berbuka puasa, bisa langsung memasuki masjid untuk menunaikan sholat.

Ada berbagai macam makanan yang dijajakan para pedagang tersebut. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat tersedia di pasar tersebut. Mulai dari minuman tradisional hingga minuman kekinian juga tak ketinggalan.

Berbagai macam menu disuguhkan, mulai dari takjil berupa macam jenis kolak, Batagor, pempek higga Tempe mendoan. Selain menu tajil ada juga makanan beratnya, seperti nasi ayam goreng, empal daging khas Serang, ketan bintul, nasi padang, nasi pecel, sate ayam dan masih banyak menu lainnya.

Dan tak ketiggalan untuk varian minumannya tersedia juga, es cendol, es buah, es durian, es kuwut, sampai es thai tea yang lagi booming sekarang ini.

Untuk harga makanannya tak perlu risau karena relatif murah. Mulai dari yang paling murah untuk takjil dan aneka gorengan lainnya seharga Rp 2 ribu sampai Rp 10 ribu. Untuk makanan beratnya, mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu untuk paket lengkap. Dan untuk minuman mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribu.

Indra (35) seorang pedagang Tempe Mendoan yang udah setiap tahun berjualan di Pasar Ramadhan Islamic Center ini, mengungkapkan berjualan dsini karena pengunjungnya banyak dan harganya relatif murah dan lengkap.

“Setiap tahun saya jualan disini, Alhamdulillah lumayan pembelinya. Tempatnya di pusat kota jadinya banyak yang berkunjung.” ujar Indra.

Sementara Muhyudin (30) seorang guru sekolah negeri di Serang, mengaku sengaja mampir untuk berburu takjil, khususnnya ketan bintul dan empal daging.

“Selalu nunggu bulan puasa setiap tahunnya, soalnya cuma ada di bulan puasa aja yang jual ketan bintul sama kue apem,” katanya.

Pasar Ramadhan Islamic Center mulai dibuka pukul 15.30 hingga pukul 19.00 WIB. Tapi waktu yang paling tepat untuk mengunjunginya adalah pada saat sore hari menjelang buka puasa. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...