Berbekal Pengalaman, Rano Karno Incar Komisi X DPR RI

Jakarta (01/10/2019), SatuBanten – Mantan Gubernur Banten yang saat ini menjadi Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan, Rano Karno mengatakan, dirinya minta doa dari warga Banten untuk bisa menyuarakan aspirasi para pemilihnya.

Si Doel panggilan akrabnya berharap dapat ditempatkan di Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, kebudayaan, dan olahraga. “Saya berharap ditempatkan di Komisi X DPR RI yang meliputi bidang kebudayaan, pendidikan, dan olahraga karena memang background saya disitu,” ujar Rano di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (01/10/2019).

Meski demikian, Rano akan tetap mengikuti kebijakan partai dalam penempatan kadernya di semua Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Ia menegaskan, dirinya siap ditempatkan di komisi manapun sesuai penugasan partai.

Rano mengaku telah mempersiapkan diri sebelum menjalani pelantikan dan telah mengikuti pelatihan Lemhanas selama 10 hari. “Kemarin saya sudah mempersiapkan diri dengan mengikuti pelatihan dan pemantapan di Lemhanas segala macam dan pemantapan dari MPR,” ujarnya.

Saat ditanya oleh wartawan terkait maraknya aksi demonstrasi saat ini terkait berbagai RUU, Rano mengatakan, bahwa pengesahan sejumlah RUU yang dinilai bermasalah dan ditentang rakyat sebaiknya ditunda. Sebab, gelombang penolakan untuk pembatalan sejumlah RUU semakin membesar.

“Ya sebaiknya ditunda aja dulu. Kita ini kan wakil rakyat, walaupun kita ada di dapil masing-masing, tapi secara general mereka kan minta ditunda. Ada yang minta dibatalkan, sekarang DPR juga sudah menunda,” ungkap Rano. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...