Berbeda Dengan Lion Air, Layanan Bagasi Batik Air Tetap Gratis

Jakarta (7/1/2019) Satubanten.com – Maskapai Lion Air dan Wings Air menerapkan aturan baru mengenai batas barang jinjingan yang dibawa maksimal 7 kilogram dan dihapusnya free bagasi bagi para penumpang mulai Selasa besok (8/1).

Kebijakan Lion Grup ini sudah tersebar dalam surat resmi yang diterima Satubanten.com . Dengan kebijakan tersebut, maka para penumpang Lion Air dan Wing Air diharuskan membayar biaya bagasi yang telah ditentukan.

Namun, berbeda dengan Lion Air dan Wing Air. Batik Air yang juga termasuk dalam Lion Grup, tidak menerapkan kebijakan tersebut. Layanan bagasi gratis tidak dihapuskan untuk maskapai Batik Air dengan Maksimal 20 kg per pax untuk keberangkatan domestik.

“Untuk Batik Air masih bisa, tidak dihapuskan,” kata Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro.

Danang mengatakan penghapusan bagasi gratis hanya diberlakukan untuk Lion Air dan Wings Air. Dua maskapai ini tidak lagi memberlakukan barang bawaan dan bagasi terdaftar secara gratis atau cuma-cuma.

Seperti diketahui dalam rilis resmi Lion Grup, setiap calon penumpang (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, binocular, tas jinjing wanita (hand luggage). Ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm.

Bagi calon penumpang dalam hal ini pengguna jasa Lion Air dan Wings Air yang akan membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (tour and travel), website Lion Air dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...