Belasan Ribu Pencaker Padati Lokasi Job Fair di Cilegon

Cilegon (26/06/2019) Satubanten.com,- Ribuan pencari kerja memenuhi Aula Hotel Mangku Putra, Kota Cilegon, Rabu (26/6/2019), dalam job fair yang melibatkan 40 perusahaan di daerah tersebut dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Cilegon untuk menekan angka pengangguran.

13.000 pencari kerja tersebut sudah mengantre sejak pagi sebelum acara dibuka, untuk masuk ke tempat pendaftaran atau penyerahan lamaran pekerjaan ke perusahaan yang mereka inginkan.

Bukhori, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon mengatakan, adanya kegiatan Job fair ini adalah salah satu langkah untuk mengurangi pengangguran.

“Pendaftar tercatat kurang lebih 13.000 yang mendaftar, dan jelas ini salah satu langkah untuk mengatasi pengangguran,” tuturnya.

Kendati demikian Pemerintah Kota Cilegon akan mengutamakan Pencaker asal Kota Cilegon itu sendiri, mengingat angka Penggangguran di kota tersebut cukup tinggi.

“Kita mengutamakan masyarakat Cilegon, karena masyarakat Cilegon sendiri penganggurannya cukup tinggi, sekitar 9,33 persen,” tandasnya. (SBS/09)

You might also like
Comments
Loading...