Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Bedah Rumah Kandang Ayam Aska di Jayanti

Tangerang (19/10/2019) Satubanten.com,- Rumah milik Aska atau yang akrab disapa Mang Akol warga Kampung Sukasari RT 07/02, Desa Pabuaran, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, yang dibedah Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Kecamatan Jayanti pembangunannya sudah selesai dan telah diresmikan, Jum’at (18/10/2019).

Setelah mengalami proses pengerjaan renovasi selama lima hari dimulai Senin (14/10/2019), program bedah rumah unggulan Pemkab Tangerang terhadap rumah milik Aska sudah selesai pengerjaan.

“Alhamdullilah akhirnya rumah selesai juga. Seperti mimpi. Beda jauh hasilnya yang sekarang dari sebelumnya, lebih bagus bangunannya,” ucap Aska.

Camat Jayanti C.R Inton mengatakan, rumah yang baru saja diresmikan agar dirawat baik-baik agar lebih nyaman menjalani kehidupan di rumah yang layak ini.

Ia mengimbau agar pihak pemerintah daerah, desa ataupun tetangga sekitar bisa membantu Aska untuk memelihara rumah tersebut.

“Untuk tindakan kedepanya saya dari pihak kecamatan minimal 1 bulan 2 kali akan melihat kesini dan dari pihak puskesmas juga seminggu 2 kali akan memeriksa kesehatanya Aska juga,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, kemiskinan, membuat Aska atau yang biasa disapa Mang Akol tak mampu menempati tempat tinggal yang layak, meski hanya rumah sewa sekalipun. Pria 52 tahun itu, hanya mampu menepati gubuk rusak yang dahulunya merupakan kandang ayam selama 13 tahun di wilayah Kampung Sukasari RT 07/02, Desa Pabuaran, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Seorang diri, dia tidur di dalam sebuah gubuk bambu layaknya kandang ayam yang ukurannya cuma 3X3 meter. Pria yang sehari-hari mencari rezeki sebagai buruh serabutan ini harus berjuang keras untuk bertahan hidup. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...