Bea Cukai Soekarno-Hatta Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu

Cengkareng (18/12/2014), SatuBanten – Seorang warga negara Rusia berinisial VG (70), yang merupakan penumpang pesawat Cathay Pasific dengan nomor penerbangan CX 797 rute Hongkong-Jakarta ditangkap oleh jajaran intelijen dan petugas Kantor Pelayanan Bea dan Cukai (KPBC) setempat Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang.

Sementara seorang pelaku lainnya, CY warga negara Taiwan yang menyelundupkan sabu dalam gulungan tirai juga dibekuk oleh jajaran Bea Cukai Soekarno-Hatta.

“Dari tangan kedua kurir ini kita dapatkan 13 kilogram sabu siap edar,” kata Kepala Kantor Bea dan Cukai, Bandara Soekarno Hatta, Okto Irianto, Rabu (17/12/2014).

Okto memperkirakan, jumlah nominal dari sabu yang berhasil digagalkan senilai Rp17 miliar.

Petugas curiga dengan dinding koper milik VG yang ditemukan sabu atau methamphetamine berbentuk kristal bening seberat sekira 3.000 gram.

“Hasil pemeriksaan bersama dengan Polres Bandara Soetta, para sindikat narkotika saat ini menggunakan perantara lanjut usia dan warga asing untuk mengelabui petugas,” ungkap Okto.

Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 113 ayat 1 dan UU No. 35 thn 2009, tentang narkotika dengan ancaman pidana paling lama 15 belas tahun penjara atau denda sebesar 10 miliar.

Saat ini para pelaku diserahkan kepada jajaran Polres Soekarno-Hatta untuk diperiksa lebih lanjut. (BSB/Romi/B03)

You might also like
Comments
Loading...