Bea Cukai Bandara Soetta Gagalkan Penyelundupan 6,4 Kg Narkoba

Cengkareng (29/5/2019), SatuBanten News – Bulan Suci Ramadhan tidak menjadi halangan bagi para para pengedar narkotika internasional untuk terus beraksi menyelundupkan barang haram masuk ke Indonesia.

Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Soekarno-Hatta bersama jajaran Polrestra Bandara Soekarno-Hatta berhasil membekuk sindikat penyeludupan narkotika jenis Methamphetamine dan Ketamine denga total barang 6.416 gram atau 6,4 Kg.

Arif selaku Plh Kepala Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta, mengatakan Bandara Soekarno-Hatta menjadi tujuan yang seksi masuknya barang yang terlarang, terutama narkotika dari penumpang luar negeri.

“Kami terus berkordinasi dengan Polri untuk terus bersiaga dalam upaya memberantas masuk dan beredarnya barang haram tersebut,” ujar Arif saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (29/5/2019).

Saat ini, pihaknya juga mengamankan sebanyak 6 orang tersangka, yaitu 5 orang berasal dari Afrika dan 1 orang berasal dari Cina.

Pelaku-pelaku tersebut berinisial diantaranya yakni, COO (27), YC (31), EUO (47) wanita, SEH (36), EK (41), MSM (35) wanita.

“Sampai dengan saat ini tim masih melakukan pengembangan kasus ini,” tambahnya.

Atas kejadian itu, para pelaku dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Para pelaku diancam dengan hukuman pidana mati, pidana seumur hidup, atau pidana penjara paling lama 20 tahun dengan denda maksimum Rp 10 Milyar ditambah 1 per 3 dalam hal bukti melebihi 1 kilogram. (RLS/SBS)

You might also like
Comments
Loading...