Baznas Dan DLH Tangerang Bagikan Voucher Belanja Z-Mart di Festival Al Azhom

Serang (6/9/2019) Satubanten.com – Baznas Kota Tangerang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup menyediakan voucher belanja di Z-Mart bagi setiap pengunjung yang datang ke stan Baznas dalam pagelaran Festival Al Azhom ke- 8 Tahun 2019 yang dilaksanakan tanggal 31 Agustus – 12 September 2019.

Ketua Baznas Kota Tangerang, KH. M. Aslie El Husyairy, Jum’at (6/9) mengatakan, Z-mart adalah program pemberdayaan ekonomi yang dikembangkan Baznas dalam membantu masyarakat kurang mampu.

Saat ini, sudah ada 75 lokasi Z-mart yang dibentuk Baznas dengan bantuan sebesar Rp20 juta untuk setiap warungnya mulai dari pembuatan warung hingga isi bahan sembako yang dijual.  Sementara untuk program di Festival Al Azhom ini, Baznas menyediakan empat jenis voucher senilai Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu dan Rp20 ribu. Untuk mendapatkan voucher tersebut sangat mudah dan tak dikenakan biaya.

Pertama adalah, masyarakat cukup datang ke Stan Baznas di Festival Al Azhom. Untuk 50 orang pengunjung pertama akan mendapatkan voucher senilai Rp5 ribu.

Jika kuota pertama sudah habis, maka Baznas menyediakan cara kedua. Warga cukup mempublikasi kegiatan Baznas di Festival Al Azhom dan tag instagram @baznastangkot dengan hastag #zakattumbuhbermanfaat. Sebanyak 25 voucher senilai Rp10 ribu disiapkan. “Jadi, cukup menunjukan buktinya saja ke stand kami. Nanti ada petugas yang membantu,” ujarnya.

Sedangkan untuk cara ketiga adalah, penukaran sampah anorganik untuk mendapatkan voucher senilai Rp20 ribu. Program ini bekerjasama dengan DLH dalam program sedekah sampah.

“Program ini adalah bagian dari kami untuk mengenalkan Z-mart kepada masyarakat yang merupakan program Baznas dalam pemberdayaan umat dalam bidang ekonomi,” ujarnya.

Kemudian, Baznas juga membuka miniatur Z-mart di samping stan Baznas untuk memudahkan warga dalam menukarkan voucher. Seluruh sembako yang di jual adalah berasal dari penerima manfaat. (SBS/RLS)

You might also like
Comments
Loading...