Baznas Banten Rekrut Relawan untuk Layani Muzaki Tunaikan Zakat dari Rumah

Serang (07/05/2020) SatuBanten.com – Baznas Povinsi Banten rekrut dan latih tujuh orang relawan digital fundraising zakat untuk memberikan informasi serta memudahkan muzaki dalam menunaikan zakat. Rabu (6/5)

Pelatihan relawan digital fundraising tersebut digelar di kantor Baznas Provinsi Banten dengan mengangkat tema “Digital Fundraising Zakat dalam Menghadapi Covid-19”

Wakil Ketua I Baznas Provinsi Banten, H E Syibli Syarjaya mengatakan sebanyak tujuh orang relawan tersebut adalah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang telah direkrut dan diseleksi sejak delapan maret 2020.

Syibli menuturkan tujuan dari diadakannya pelatihan digital fundraising adalah untuk mempersiapkan para calon relawan dalam membangun kemitraan dengan para muzaki.

“Dalam menghadapi tantangan pembatasan sosial pada hari ini, para relawan harus memiliki kompetensi khusus dalam hal digital fundraising serta skill untuk menghadapi muzaki melalui dunia digital,” Ujar Syibli.

Para relawan diharapkan dapat menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan dan berdakwah kepada masyarakat melalui media digital sehingga dapat melaksanakan kewajibannya dalam menunaikan zakat pada pandemi Covid-19.

Syibli menambahkan pada pelatihan tersebut para relawan juga dibekali dengan berbagai cara dan sarana berkomunikasi dan melayani muzaki melalui saluran digital

“Inti dari tugas sebagai relawan digital fundraising bukan hanya menginformasikan atau mengingatkan para muzaki untuk menunaikan zakat tetapi lebih daripada itu, membangun suatu life style dalam menunaikan zakat,” tutupnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...