Bayi Yang memiliki Gizi Yang Baik Diberi Sertifikat Oleh Dinas Kesehatan

Tangerang, (01/11/2018) Satubanten.com – Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan memberi sertifikat kepada bayi yang memiliki gizi baik, melalui program 1.000 Hari Pertama Kehidupan, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi saat seminar dengan tema Pemberian Makan Bayi dan Anak Bergizi, yang dihadiri ratusan kader kesehatan ini berlangsung di aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Kamis (1/11/2018).

“Anak-anak yang kita berikan sertifikat adalah anak-anak yang tumbuh kembangnya sesuai, imunisasi terpenuhi, gizi seimbang, gizi bisa diitung dari berat dan tinggi badan, kalau stunting berat badan per-umur,jadi dihitung mulai bayi sudah hidup, hingga hari 1000 dimana bayi sudah berusia 2 tahun. Selama waktu itu kita menyarankan ibu hamil harus makan gizi yang seimbang agar siap menjadi hamil”.Ujarnya.

Ketua Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah mengatakan, gizi bermula pada saat sang buah hati berada dalam kandungan. Oleh karenanya, sang bunda yang sedang hamil jangan menganggap remeh terhadap asupan makanan. (Rls/009)

You might also like
Comments
Loading...