Bayi Teletubbies Itu, Kini Sudah Kuliah

London (26/12/2014), SatuBanten – Hampir semua anak di seluruh dunia mengenal acara televisi Teletubbies. Sebuah matahari yang bersinar dengan wajah bayi sedang tertawa menjadi ikon acara ini.

Tak dinyana, belasan tahun kemudian, bayi lucu tersebut ternyata sudah menjadi gadis yang kini menempuh studi di sebuah kampus di Inggris. Jessica Smith, saat ini berusia 19 tahun, baru berusia sembilan bulan ketika dia menjadi wajah paling terkenal di pertelevisian Inggris pada Maret 1997.

Dilansir dari The Telegraph, Kamis (25/12/2014), wajah Jessica Smith muncul di 365 episode Teletubbies. Jess terpilih sebagai wajah yang mengawasi Teletubbyland selagi Tinky-Winky, Dipsy, Laa Laa, dan Po bermain.

Keputusan untuk mengungkap identitas dirinya ini muncul setelah Jess menjalani minggu pertama sebagai mahasiswi di Canterbury Christ Church University. Ketika itu, para mahasiswa diminta mengungkapkan sesuatu tentang diri mereka yang tidak akan diduga oleh orang lain

Setelah menahan diri karena merasa malu, Jess akhirnya berkata, “Sebaiknya saya mengatakan hal ini kepada mereka, apalagi kami akan menghabiskan waktu tiga tahun bersama-sama.”

Gadis yang mengambil studi ilmu tari ini juga menyiarkan kabar tersebut melalui akun Facebook-nya. Dia menulis, “Jadi, saya baru saja merayakan ulang tahun ke-19 dan setelah melalui banyak pemikiran, saya memutuskan saatnya mengatakan hal ini kepada semuanya.

Saya biasanya menyembunyikan fakta ini, tetapi setelah mendapat dukungan dan dorongan teman-teman di kampus, saya mengumpulkan rasa percaya diri untuk mengungkapkan hal ini,’Saya adalah wajah bayi di matahari Teletubbies’. Saat ini banyak spekulasi dan orang berpura-pura untuk menjadi matahari tersebut, tetapi hanya saya yang dapat menceritakan kisah sebenarnya.”

Pada 1996, kata Jess, ibunya, Anji Smith (44) membawanya ke Edenbridge Hospital untuk ditimbang. Seseorang di rumah sakit yang ternyata diminta Ragdoll Productions untuk menemukan bayi yang sedang tersenyum, memasukkan nama Jess. Sang ibu tidak pernah berpikir hal ini akan menjadi besar.

“Itu hanyalah sesuatu yang berbeda dan kami tidak mengharapkannya menjadi sebesar ini. Mereka hanya mendudukkannya di depan kamera dan Jess hanya duduk di sana, tertawa dan tersenyum kepada ayahnya,” kata Anji.

Menurut Anji, setelah itu mereka tidak mendapat kabar apa pun. Kemudian ketika Jess berusia 18 bulan, Anji mendapatkan surat bahwa Jess terpilih.

Dan karena tidak ada yang memprediksikan kesuksesan acara ini, Jess hanya dibayar 250 poundsterling untuk syuting tersebut serta mendapat sekotak mainan sebagai cendera mata. (BSB/Ahmad/B01)

You might also like
Comments
Loading...