Bawaslu RI Kunjungi Pandeglang Pastikan Perangkat Penyelesaian Sengketa Pilkada Siap

PANDEGLANG Satubanten.com — Salah satu indikator yang muncul saat Pilkada yakni adanya sengketa. Oleh karena itu peran Bawaslu sangat penting.

Untuk memastikan peran tersebut dilakukan dengan baik, Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Malik Bagja mengunjungi langsung Bawaslu Pandeglang, Sabtu (11/7).

Saat meninjau segala persiapan dan alat kekengkapan di Bawaslu Pandeglang, Rahmat mengatakan bahwa fasilitas yang ada di Kabupaten Pandeglang untuk menghadapi kemungkinan sengketa dalam Pilkada sudah sangat memadai.

“Saya kira sudah siap semuanya, fasilitas sidang musyawarah juga sudah memadai,” tuturnya pada saat kunjungan.

Dalam kunjungan tersebut, Rahmat juga didampingi oleh Anggota Bawaslu Provinsi Banten Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Ali Faisal, Kordiv Organisasi Ocit Abdurrosyd Siddiq, dan Kordiv SDM M. Nasehudin.

Selain melakukan tinjauan alat kelengkapan, Rahmat juga melakukan diskusi secara daring dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se Kabupaten Pandeglang.

“Iya tadi ada diskusi daring dengan seluruh Panwascam, untuk tahu sekilas tentang bagaimana proses penanganan sengketa cepat sekaligus salam sapa dengan seluruh jajaran Panwascam,” pungkas Ali Faisal. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...