Bawaslu Provinsi Banten Lakukan Road Show Ke Pemda Kabupaten Pandeglang

 

Pandeglang, (30/10/2018) – SatuBanten.Com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten  terus melakukan road show ke Kabupaten/Kota  di Provinsi banten untuk pemilu 2019 mendatang. Guna kelancaran jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) dari seluruh surat yang kami kirimkan, Pandeglang yang sangat merespon cepat. Maka dari itu, road show ini yang pertama dalam rangka sinergitas untuk wujudkan pemilu damai 2019,” kata Nurhayati Solapari Komisioner Bawaslu Banten, saat ditemui di Pendopo Pandeglang, Senin (29/10).

Menurut Nurhayati, ada tiga pokok tugas dari Bawaslu yaitu pencegahan, pengawasan dan penegakan hukum . Namun kata dia, yang terus dikedepankan adalah pencegahan dan pengawasan, ” tugas pengawasan pada dasarnya tidak hanya tugas Bawaslu melainkan semua pihak, baik masyarakat maupun Pemerintah. Oleh sebab itu ini perlu terjalin kerjasama agar terjadi netralitas dikalangan ASN,” ungkapnya.

Terkait penindakan atau penegakan hukum, kata Nurhayati, hal ini merupakan mahkotanya Bawaslu, artinya kegiatan ini sebagai hal yang sangat akhir saat terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh para peserta Pemilu, “ Saya harap ini tidak terjadi, untuk meminimalisir hal itu kami lakukan road show ini ketiap Kabupaten dan Kota agar terjadi sinergitas yang baik sehingga pemilu damai dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dirinya sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh Bawaslu Banten. Dikatakannya, salah satunya keseriusan Pemda Pandeglang dalam mendorong terwujudnya pemilu damai yaitu adanya pertemuan yang dilaksanakan pada hari ini, “Dengan adanya pertemuan ini kami sebagai Pemerintah Daerah akan mendapatkan gambaran apa yang harus dilakukan untuk membantu Bawaslu dalam mewujudkan pemilu damai dan aman,” kata Bupati. “Kami juga terus menghimbau kepada para ASN agar bersikap netral tidak berpihak pada calon manapun agar tidak mencederai jalannya pemilu 2019,” pungkasnya. (SBS/RLS/011)

You might also like
Comments
Loading...