Basarnas Sisir Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air di Utara Tanjung Kait Tangerang

Jakarta, Satubanten.com – Badan SAR Nasional menegaskan mengerahkan seganap personel dan unsur alat utamanya menuju lokasi pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang diperkirakan di sekitar perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

“Posisi pesawat setelah lost contact di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, kurang lebih jaraknya 1,5-2 mil, kalau dari Tanjung Kait sekitar 3 mil, ” kata Mayjen Bambang Suryo Aji dalam konferensi pers di kantor Basarnas, Sabtu, 9 Januari 2021.

Mayjen Bambang menegaskan bahwa tim SAR bersama unsur gabungan malam ini akan fokus melakukan pencarian titik lokasi pasti jatuhnya pesawat, untuk selanjutnya esok hari ini tinggal melakukan pendalaman di lokasi.

“Malam ini konsep kita mencari titik lokasi pesawat itu dimungkinkan jatuh. Dengan harapan besok pagi kita melakukan pencarian dan pendalaman,” ujarnya.

Sebelumnya, Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 dikabarkan hilang kontak sesaat setelah lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Pesawat dengan jenis Boeing B737-500 dengan registrasi PK-CLC rute Jakarta-Pontianak sebelumnya dilaporkan mengalami hilang kontak pukul 14.40 Wib di atas wilayah Kepulauan Seribu. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...