Bappeda Cilegon Adakan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Sumber Daya Teknologi Informasi

Cilegon (26/11/14), Satubanten – Pemkot Cilegon bertekad mewujudkan pemerintahan yang lebih maju dan profesional melalui pengelolaan dan pengembangan electronic government dengan dibentuknya unit pengelolaan dan pengembangan electronic government di Kota Cilegon melalui Peraturan Walikota Cilegon no: 38/2012 menuju smart and digital city.

Menurut Ratu Ati selaku Kepala Bappeda Cilegon, bahwasanya pengembangan sistem Information Technology (IT) merupakan tuntutan zaman.

“IT menjadi sangat sentral dan strategis dalam pengembangan budaya baru dan pola manajemen pemerintahan baru yang berbasis elektronik,” demikian sambutan Ati pada Pembukaan Kegiatan Capacity Building Manajemen Pengelolaan Sumber Daya Teknologi Informasi, bertempat di Aula Bappeda Kota Cilegon, Selasa (25/11).

Lebih lanjut Ati mengatakan bahwa transformasi menuju penataan pemerintahan yang berbasis elektronik ini tidaklah mudah, secara garis besar beberapa tahapan yang perlu dilakukan diantaranya, pengembangan sarana infastruktur teknologi informasi dan komunikasi, pembentukan karakter budaya dan kerja pemerintahan yang berbasis elektronik, dan pengembangan penerapan electronic government melalui government business, government to employee, dan government citizen.

Melalui kegiatan ini, Pemerintah Kota melalui Bappeda Kota Cilegon berupaya untuk melakukan perubahan-perubahan menuju efisiensi dan efektivitas serta profesionalitas manajemen pemerintahan melalui penerapan electronic government. Sudah banyak best practise di Indonesia mengenai penerapan electronic government.

Sementara itu, peserta akan diberi materi langsung oleh Kepala Bappeda Cilegon dengan materi eksistensi dan peranan sumber daya aparatur dalam keberhasilan pengembangan electronic government, materi Inovasi pengelolaan dan pengembangan elektronic government.  (B14)

You might also like
Comments
Loading...