Banyak Pedagang Kue Kering Musiman Menjelang Lebaran

Serang, (05/06/2018) Satubanten.com – Kue lebaran adalah panganan yang wajib ada ketika momen hari raya Idul Fitri, dan sudah menjadi tradisi yang tak bisa dihilangkan oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya umat muslim dalam menyiapkan hidangan dan kue khas lebaran.

Sudah menjadi budaya saat perayaan lebaran, berbagai kue kering seperti nastar, castangel, putri salju, hingga kue-kue tradisional menghiasi meja ruang tamu, untuk dicicipi para tamu yang berkunjung ke rumah.

Seperti Siti Hanifatin yang sudah lima tahun menggeluti dunia bisnis kue kering saat lebaran mengaku pesanan kuenya setiap tahun selalu meningkat. Meski di setiap tahun banyak pula pedagang kue lebaran musiman, dia tetap memiliki pelanggan tetap yang setia untuk membeli kue buatannya.

“Tahun ini ada peningkatan dari tahun kemarin, dan setiap tahunnya alhamdulillah selalu mengalami peningkatan, ” ujarnya saat ditemui di kediamannya.

Dia juga melanjutkan jika biasanya dalam satu hari bisa membuat kue jenis nastar sebanyak delapan toples dan putri salju sebanyak 12 toples dengan dua hingga tiga kali panggangan.

Dengan bantuan anak-anaknya Hani mengerjakan semua pesanan kue para pelanggannya dan untuk pengiriman kue-kue tersebut dia memiliki lima orang tim yang terbagi untuk pengiriman Cilegon, komplek PCI, Kramatwatu, Serang Kota dan sekitar komplek rumahnya.

Hani menyebutkan sejak awal puasa sampai saat ini sudah membuat sebanyak 15 lusin, dan akan ada penambahan lagi menjelang lebaran. Selain itu, dia juga menjual berbagai macam kue dan makanan ringan lainnya, seperti risoles, saus bechamel dan brownies. Untuk pemasarannya Hani masih mengandalkan media online dalam melakukan penjualannya.
Dan biasanya untuk pemesanannya.

Ada yang unik dari kue buatannya, yakni semua kue keringnya tidak menggunakan telur dan bahan yang digunakannya pun dijamin sehat. Karena untuk pemesanan kue dia hanya akan membuat ketika ada pemesanan. Tujuannya agar kue buatannya itu selalu baru dan hangat, untuk kepuasan pelanggannya.

Resep Nenek adalah brand yang dia pilih, alasannya karena hampir dari setiap kue dan makanan yang dia buat mendapatkan resep dari nenek yang berbeda. “Setiap kue buatannya saya resepnya dari nenek. Dan neneknya itu bukan cuma satu, tapi beberapa nenek, ” kata Hani. (SBS/Q)

You might also like
Comments
Loading...