Banting Setir, Dulu Senior Manager Sekarang Juragan Kambing

Cilegon, satubanten.com- Rela meninggalkan jabatan dan segala fasilitasnya adalah hal yang berat dilakukan setiap orang. Namun tidak untuk Ali Nurhasan, jabatannya sebagai Senior Manager di sebuah NGO Nasional tidak menyurutkan niatnya untuk kemudian menjadi pedagang kambing di Kota Cilegon.

Merintis karir sejak tahun 2006 dimulai dengan menjadi staf marketing, hingga 2017 Ali menjadi seorang Senior Manager. Kemudian pada 2019 Ali memutuskan resign dan memulai Razan Farm bisnis peternakan kambing dengan menjual paket aqiqah (Razan Aqiqah) dan qurban setiap musimnya.

“Memulai bisnis ini bukan hanya mencari harta semata, tapi lebih mencari keberkahan, dan punya banyak manfaat bagi lingkungan sekitar dan teman- teman yang bekerja dengan kita, juga berdagang merupakan sunah Nabi” ujar Ali.

Razan Farm berada di Kampung Krotek, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Untuk paket aqiqah mulai dari harga Rp 1 Jutaan dengan kambing yang sudah memenuhi syarat. Dan ada juga paket untuk Qurban mulai dari harga Rp 1,7 Juta dengan berat hewan qurban 15-17Kg.

“Keuntungan berqurban di Razan Farm, harga bersaing hewan qurban memenuhi syarat dan terjamin halal dengan penyembelih yang sudah tersertifikasi. Juga kami menyediakan jasa menyaluran daging qurban kepada anak yatim dan janda di sekitar Razan Farm” jelas Ali.

Keputusannya meninggalkan jabatan Senior Manager tidak pernah dia sesali, bahkan selalu bersyukur karena dengan memulai bisnis ini Ali merasa bahagia dan merdeka. “Alhamdulillah kalau jadi pedagang kita jadi manusia yang merdeka, dan dapat banyak ilmu dan pengalaman baru juga saya punya mimpi besar dengan usaha bisa membuat rumah gratis untuk yatim dhuafa” pungkasnya. (sbs05)

You might also like
Comments
Loading...