Bank Banten Fokus Tingkatkan Bisnis Dan Pelayanan

Serang, (08/09/2018) Satubanten.com -PT Bank Pembangunan Daerah Tbk (Bank Banten) akan fokus terhadap bisnis untuk meningkatkan pelayanan dana dan jasa. Seperti meningkatkan komposisi CASA, meningkatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah pemerintahan/institusi melalui pengembangan IT.

Fokus terhadap pembiayaan yang bersumber dari dana APBD dan APBN untuk kredit komersial. Selain itu, untuk kredit konsumer, Bank Banten akan fokus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN, dengan meningkatkan portofolio kredit melalui kerjasama asset buy dengan beberapa BPD.

Salah satunya, Bank Banten juga akan fokus terhadap kredit UMKM dengan Launching Produk Kredit Usaha Bangun Banten, melakukan penyaluran khusus di wilayah Banten untuk mendukung akselerasi di wilayah Banten. Dan fokus juga terhadap bisnis treasury untuk menyelaraskan aktivitas treasury untuk mendukung ekspansi kredit.

Direktur Utama (Dirut) Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa menjelaskan kegunaan Bank Banten SmartVan atau mobil pintar Bank Banten. “Sarana Mobil Antar Transaksi yang disiapkan untuk menjangkau daerah yang belum terdapat kantor Bank Banten,” katanya. Bank Banten SmartVan juga dilengkapi dengan ATM, customer service dan teller yang ditugaskan untuk dapat melayani nasabah seperti di Kantor Cabang.

“Dan saat ini sudah beroperasi 5 unit SmartVan untuk melayani transaksi tunai dan non tunai di wilayah Serang, Cilegon, Lebak, Tangerang, dan Tangerang Selatan,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, hingga Juni 2018 penyaluran kredit konsumer sekitar 2,460 triliun yang tersebar di Sumatera,  Jawa, Jakarta, IBT, dan Banten. “Yang paling banyak memang ada di Banten, ada sekitar Rp 1,5 triliun,” lanjut Fahmi pada saat memberikan pemaparan di acara Media Gathering, di Alam Sutera Tangerang Selatan, (05/09/2018). (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...