Banjir Terjang Sebagian Sukabumi, Rumah dan Jembatan Hanyut

Sukabumi, Satubanten.com – Banjir bandang terjadi di Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/9/2020) petang yang berasal dari sejumlah anak sungai Cicatih yang meluap.

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan banjir bandang melanda sejumlah kampung di empat desa dan satu kelurahan. Masing-masing Kampung Cipari Desa Cisaat, Kampung Cibuntu Desa Pasawahan, Kampung Nyangkowek dan Kampung Lio Desa Mekarsari, Perumahan Setia Budi Desa Bangbayang. Serta Belakang Asrama Polisi di Kelurahan Cicurug.

“Informasinya ada dua orang hanyut dan belasan rumah diterjang banjir, saat ini sedang terus dalam upaya pencarian dan datanya masih diidentifikasi,” ujar Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna.

Sementara itu, warga Cicurug mengkhawatirkan banjir masih akan terus berlangsung mala mini.

“Bencana banjir terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Sukabumi dan Bogor. Takutnya banjirnya lama,” kata warga Cicurug, Asep.

Asep menambahkan, banjir bandang diduga akibat penebangan pohon dikawasan Gunung Salak.

“Cicurug banjir, air dimana-mana. Di Cibuntu jembatan ambrol, bangunan jebol ada mobil yang ikut kebawa banjir,” jelasnya melalui pesan singkat. (SBN)

You might also like
Comments
Loading...