Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Banjir Susulan Landa Lebak, Beberapa Jembatan Darurat Kembali Putus

Sajira (27/01/2020), SatuBanten News – Banjir kembali melanda Kecamatan Sajira, Cipanas dan Lebak Gedong yang terletak di Kabupaten Lebak, Provinsi BAnten, Ahad (26/01/2020) malam hingga dinihari. Ini merupakan yang kedua kalinya dalam satu bulan terakhir.

Roni (25), salah satu warga Kampung Cinyiru Lebak Gedong, mengatakan, hujan deras sejak sore menyebabkan banjir dan susulan tanah longsor, menyebabkan sejumlah warga terpaksa mengungsi ke madrasah terdekat.

“Hujan sejak sore dan warga terpaksa ngungsi ke madrasah karena trauma dengan longsor dan banjir,” ungkap Roni melalui pesan singkat kepada SatuBanten.

Sementara itu, Didi (26), salah satu warga Cipanas mengatakan, banjir di kawasannya juga merendam setidaknya beberapa titik di ruas jalan Cipanas dan sekitar Pesantren La Tansa.

Menurut Didi, air Sungai Ciberang naik sangat cepat dan arusnya deras. “Air sungai berarus deras dan sangat mengkhawatirkan,” ujar Didi.

Ditempat terpisah, Rini (29) salah satu warga Somang di Sajira mengatakan bahwa beberapa jembatan darurat yang dibangun oleh relawan juga ikut terbawa arus Sungai Ciberang saat banjir susulan terjadi semalam.

“Arus sungai kembali naik dan menghanyutkan jembatan gantung yang baru dibangun,” ujar Rini kepada SatuBanten.

Menurut pantauan Satu Banten News, hujan deras mengguyur kawasan Lebak sejak pukul Ahad sore. Akibatnya air Sungai Ciberang kembali naik dan menghanyutkan beberapa jembatan dan munculnya beberapa titik longsoran baru.

Himbauan dan Informasi dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) pada Sabtu (25/01/2020) mengatakan, hujan deras akan melanda beberapa wilayah di Banten Selatan. (SBS)

Comments
Loading...