Banjir Pengunjung, Negeri di Atas Awan Citorek Macet Total

Lebak (22/09/2019), Satubanten.com – Obyek Wisata Negeri di Atas Awan yang terletak di Gunung Luhur, Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak dibanjiri pengunjung, Minggu (22/09). Lokasi ini merupakan Obyek Wisata yang beberapa pekan terakhir mulai Viral usai Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memposting melalui video pendek di media sosial.

Akibat viralnya postingan video tersebut, akhirnya banyak warga yang penasaran dan datang mengunjungi Negeri di Atas Awan tersebut. Tidak hanya dari Banten saja, pengunjung dari luar Provinsi Banten terutama Jakarta dan Bogor juga ikut berdatangan. Akibat banjir pengunjung, terjadilah macet panjang dan berjam-jam pada jalur sekitar wisata tersebut.

Melalui pantauan Wartawan Satu Banten News yang juga berkunjung ke lokasi, kemacetan terjadi sejak pukul 07.15 WIB hingga 11.35 WIB. Wahyu salah satu pengunjung mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan mengalami macet sepanjang dan selama itu. Ia datang dari Jakarta Selatan bersama 3 orang kawannya menggunakan mobil.

“Saya lihat dari postingan vidoe bagus banget makanya penasaran kesini. Tapi nggak nyangka banget bakal jadi macet seperti ini, panjang luar biasa. Ini tadi saya sengaja turun agak awal, ambil foto cuma bentar langsung puter balik, tapi ternyata sudah macet. Mobil gini nggak bisa gerak kemana-mana, padet banget terus numpuk semua mobil sama motor, ini gerak cuma semeter dua meter doang. Katanya sih di depan ada mobil yang berlawanan arah, terus mentok,” tutur Wahyu kepada Wartawan Satu Banten.

Mobil dan Motor Berjubel Memenuhi Jalan Menyebabkan Kemacetan di Jalur Wisata Negeri di Atas Awan Citorek

Pengunjung dari Banten,, Depok, Bogor, dan Jakarta memang banyak dan hampir mendominasi. Umumnya mereka mennggunakan mobil dan pergi dengan rombongan sekaligus liburan di akhir pekan. Sedangkan pengunjung dari wilayah Banten baik dari Serang, Cilegon, Pandeglang, Rangkasbitung, Maja dan Tangerang umumnya menggunakan sepeda motor.

Ardi salah seorang warga Wonosobo yang tinggal di Tangerang juga mengaku pergi bersama pacar dan teman-temannya menggunakan sepeda motor. Meski relatif bisa bergerak, namun Ardi dan teman-temannya juga tak luput dari kemacetan panjang. Jumlah sepeda motor yang mencapai ribuan, berjubel di antara barisan mobil yang juga mengalami kemacetan.

“Kalau semalem pas kesini memang agak lancar dibandingkan mobil. Pas kita lewat semalem mobil memang macet, tapi kita bisa lancar sampai ke atas. Ini pas turun ternyata macet juga kita, karena baru keliatan ternyata banyak banget pengunjungnya. Terus itu mobil yang pada berlawanan arah, terus pangkir di pinggir-pinggir jalan kan bikin macet karena jalan jadi sempit,” tuturnya.

Menurut Ardi, viralnya tempat wisata ini memang cukup cepat dan berhasil menarik banyak pengunjung. Namun sepertinya pengelolaan akses lalu lintas dan parkir belum tertata rapih, sehingga menyebabkan kemacetan panjang.

“Ini mungkin karena memang sarananya belum pada mateng ditata kali ya, jadi ya nggak siap gitu dengan pengunjung yang banyak begini. Kedepannya mudah-mudahan bisa ditata dengan baik. Sayang aja kalau pemandangan yang keren banget itu, dibikin kecewa sama kemacetan yang menggila kayak gini. Itu sih paling, semoga nanti pas kesini lagi sudah lebih oke,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

*Ulasan Mendalam Tentang Negeri di Atas Awan akan kami hadirkan Senin 23 September 2019

You might also like
Comments
Loading...