Banjir Mulai Landa Banten Selatan

Labuan (3/1/2015), SatuBanten – Sejumlah lokasi di wilayah Banten Selatan, khususnya di Kabupaten Pandeglang mulai terendam banjir karena curah hujan yang tinggi sejak Rabu (31/12/2014), yang mengakitbatkan meluapnya sungai Ciliman dan sungai Cipunten Agung.

“Karena hujan dari kemarin mengakibatkan meluapnya Sungai Cipunten Agung akhirnya rumah kami terendam banjir. Tapi tetep di rumah aja jaga barang-barang khawatir terus tinggi airnya,” ujar Sumi (38), warga Kampung Lebak Tanjung, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (03/01/2015).

Akibat meluapnya dua sungai tersebut, mengakibatkan sedikit nya dua kecamatan di Kabupaten Pandeglang terendam banjir, yaitu di Kecamatan Labuan dan Kecamatan Sindang Resmi dengan ketinggian air setinggi lutut orang dewasa. Warga yang menjadi korban langganan banjir ini, belum juga mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Daerah lain di Kabupaten Pandeglang yang mengalami banjir berada di wilayah Bungur Copong, Kecamatan Picung. Lalu dua desa di Kecamatan Patia pun terendam banjir. Sementara di desa Surianeun 735 rumah terendam banjir dan di desa Ciawai sebanyak 264 rumah terendam banjir.  (Koni/B09)

You might also like
Comments
Loading...