Bangkitkan Pariwisata Selat Sunda, Kemenpar Gelar Rakor di Anyer

Serang (11/1/2019) Satubanten.com – Pasca musibah tsunami selat sunda yang menyebabkan kawasan destinasi Wisata Banten dan lampung porak-poranda. Kementrian Pariwisata segera bertindak cepat untuk segera memulihkan kondisi tersebut dengan menggelar “Rapat Koordinasi pemulihan Sektor Pariwisata Selat Sunda Bangkit” di Anyer, Jum’at (11/1).

Rakor tersebut dihadiri oleh Kementrian Pariwisata RI, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo serta Stake Holder kepariwisataan.

Dadang Rizki ratman, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata dalam sambutannya mengungkapkan Rakor ini merupakan wujud kontribusi bersama untuk memulihkan kembali wisata di selat sunda.

“Dengan diadakannya Rakor koordinasi pemulihan Sektor Pariwisata Selat Sunda Bangkit, menunjukan kontribusi bersama, untuk memulihkan Sektor Pariwisata Banten dan Lampung, pasca bencana tsunami selat Sunda”. ujarnya.

Wakil gubernur Banten, H Andhika Hazrumy, dalam sambutannya memaparkan kebijakan Pemprov Banten terkait pembangunan pariwisata wilayah pesisir selatan Sunda terutama di Provinsi Banten.

“Untuk pemulihan, Pemda telah melakukan berbagai upaya, di antaranya pembuatan hunian sementara, kerja sama dengan BNPB dan PUPR untuk membangun hunian tetap, serta rekonstruksi aksesibilitas meliputi perbaikan jalan dari Carita hingga Tanjung Lesung.” tuturnya. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...