Bandung Masuk Zona Merah Covid-19, Persib Sulit Latih Tanding

Bandung, satubanten.com – Klub Sepak Bola Persib Bandung yang rutin menggelar laga uji coba setiap akhir pekannya. Namun, agenda tersebut saat ini sulit teralisasi lantaran Kota Bandung sempat masuk ke dalam zona merah COVID-19.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku bingung dengan situasi sekarang ini. Padahal, uji coba tersebut penting bagi timnya sebagai persiapan jika kompetisi Liga 1 bergulir November 2020 nanti.

“Masalahnya saat ini adalah Bandung menjadi zona merah pandemic Covid-19, dan saya mendapat informasi, saat ini kami hanya bisa berlatih internal dan pihak berwajib tidak mempermasalahkan,” ujar Robert.

Namun Robert menjelaskan bahwa untuk latih tanding masih belum diperbolehkan.

“Tapi jika kami mengajak tim dari luar (untuk uji coba) meski itu digelar tanpa penonton di Bandung, kami belum mendapat jawaban positif dari instansi terkait untuk melakukan itu. Jadi kami masih memeriksanya kepada manajemen pekan ini,” tambahnya.

Jika tetap tidak ada izin pertandingan, eks pelatih PSM Makassar ini hanya bisa pasrah. Robert akan mencari alternatif lain, seperti kembali menggelar game internal.

“Tapi untuk bermain internal itu akan sangat membosankan, jadi kami berharap ada solusi terbaik sehingga kami bisa bermain melawan tim dari luar Bandung dalam 2-3 pekan ke depan tergantung jika liga jadi digelar November atau tidak,” ungkapnya. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...