Bandar Pengedar Ganja Ditangkap Polda Banten

Serang, SatuBanten – Polisi Daerah (POLDA) Banten berhasil membongkar sindikat pengedar narkoba jenis ganja sebanyak ratusan kilogram dengan nominal uang Rp 480 juta. Kasus ini merupakan hasil pengungkapan empat kasus yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

Pengungkapan tersebut terjadi antara tanggal 23 dan 24 Desember 2014. Pada penangkapan pertama pihak kepolisian berhasil membekuk tersangka AM (26) di Desa Undarandir, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Dari tangan tersangka polisi mengamankan dua paket kecil ganja kering. Tidak hanya AM, polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil membekuk remaja belia inisial RM (15) di tempat kos-kosan milik orang tuanya. Dari kedua tersangka, polisi mengamankan ganja sebanyak 1/4 kilogram.

“Ini bukan kado tahun baru, tapi bentuk perang kami terhadap peredaran narkoba di wilayah Polda Banten. Kami akan terus lakukan pengembangan untuk mengungkap kasus yang lebih besar lagi,” ungkap Direktur Reserse Narkoba (Dir Resnarkoba) Komisaris Besar (Kombes) Miyanto di dampingi Wadir Narkoba Polda Banten Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Wayan Sugiri,  dan Kabid Humas Polda Banten Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ermayadi saat rilis di Markas Polisi Daerah Banten, Jumat (26/12/14).

Kombes Miyanto menjelaskan, kasus ini bermula dari laporan dan informasi dari warga yang merasa curiga dengan keberadaan tersangka. “Makanya kita selidiki dan memang terbukti dari tersangka kita mendapatkan barang bukti yang cukup banyak untuk ukuran Banten,” jelasnya.

Selanjutnya, pada tanggal 24 Desember 2014, lanjut Dir Narkoba, pihak Polda Banten kembali mengembangkan penyelidikan dan berhasil menangkap AS (20) dan AI (19) di wilayah Cikande, kabupaten Serang. Dari kedua tersangka polisi berhasil menemukan ganja sebanyak 160 kilogram yang tersimpan di dalam sebuah gudang.

Atas kejadian ini, empat tersangka dapat diancam dengan pasal 111 dan 114 dengan ancaman lima tahun hingga kurungan seumur hidup. (Zay/B05)

You might also like
Comments
Loading...