Balawista Banten Kerahkan 120 Lifeguard Ditempat Wisata, Jelang Tahun Baru 2019

Serang, (21/12/2018) Satubanten.com – Untuk menjaga dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, jelang libur Natal dan Tahun Baru, 120 lifeguard dan 20 posko disiagakan oleh Badan Penyelamat Wisata Tirta Banten.

Sebanyak 120 lifeguard atau tim penyelamat yang tersebar, disiagakan di Pantai Anyer, Cinangka, Carita Sampai Tanjung Lesung di Pandeglang sampai ke Sawarna, Lebak.

“Ada 6 koordinator dan 120 persel akan disebar di 20 posko di kawasan wisata,” pungkas Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten Ade Ervin.

Selain itu, Balawista sebagai mitra keselamatan wisata juga menyiagakan mobil patroli, rubberboat, alat selam dan peralatan pendukung penyelamatan. Alat penyelamatan disiagakan di kawasan wisata pantai Carita, Pandeglang.

Balawista menyaranan kepada pengunjung wisata khususnya pantai untuk tetap mentaati aturan. Seperti memperhatikan tanda-tanda di pantai, ketinggian gelombang, sampai batas maksimal lokasi renang. Wisatawan juga diminta agar bertanya kepada pengelola wisata pantai mengenai prosedur pengamanan dan petugasnya.

“Tidak usah ragu, jika ke pantai atau wisata air bisa bertanya ke pengelola apakah ada petugas jaga pantai atau tidak. Ini demi kenyamanan berlibur,” ujarnya.

120 personel Balawista, lanjutnya akan bekerja sama dengan berbagai instansi mulai dari TNI dan Polri, BPBD, Basarnas dan PMI. “Kami yakin bahwa keselamatan pariwisata di Banten aman dikunjungi selama wisatawan mematuhi aturan keselamatan yang telah ditetapkan,” tutupnya. (Sbs/UL)

You might also like
Comments
Loading...