Bakti Karya Skala Besar Oleh TNI, Bermanfaat Untuk Masyarakat

Pandeglang, Satubanten.com- Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pandeglang Gunawan Rusmito menilai kegiatan karya bakti skala besar yang diadakan di Pandeglang oleh Korem 064 Maulana Yusuf sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan fisik seperti penanaman pohon ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Pandeglang dalam jangka panjang,” demikian dikatakan Pjs Bupati Pandeglang Gunawan Rusmito pada acara penutupan karya bakti skala besar di Kodim 0601 Pandeglang, Rabu (30/9/2020).

Penanaman pohon dilakukan di pantai Panimbang – Tanjung Lesung sepanjang 16 km. ” pohon yang ditanam ini diharapkan bisa menahan apabila ada gelombang yang tinggi. Ini bukti nyata kita menjaga alam, saya ucapkan terimakasih kepada jajaran TNI,” imbuhnya

Sementara Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi mengatakan, kegiatan karya bakti skala besar dalam bentuk fisik adalah menanam pohon di sepanjang pantai Tanimbang – Tanjung Lesung.

“Panjangnya 16 Km, pohon yang ditanam sebanyak 7000 batang pohon yang terdiri dari Ketapang 4.800 batang, Kelapa 1.200 batang, Mahoni 700 batang dan Terambesi 300 batang,” jelasnya.

“Untuk kegiatan non fisik kita melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan, sosialisasi adaptasi kehidupan baru penyebaran covid, dan pelatihan kewira usahaan di Ponpes Nurul Mursida Kecamatan Cadasari,” tandasnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...