Bakso Mas Jablay, Jajanannya Wong Serang.

Serang, (25/06/2018) Satubanten – Siapa yang tidak tahu dengan makanan yang satu ini, sudah melekat di lidah masyarakat indonesia dan menjadi makanan pavorit khususnya dari kalangan ibu-ibu maupun remaja, yaitu bakso.

Banyak berbagai macam jenis bakso yang ada di tanah air, dari mulai bakso daging, bakso ikan, bakso telur, bahkan ada juga bakso yang tersebut dari bahasa daerahnya, seperti bakso Malang dan bakso Solo. Masing-masing di sajikan secara berbeda, agar bisa menggugah selera para pecinta bakso.

Namun ada yang unik dari bakso yang satu ini, Yaitu Bakso Jablay, berada di kios Perumahan Taman Widia Asri Ciracas Kota Serang. Dari namanya mungkin membuat kita tersenyum dan tertawa membaca nya.

Kenapa bakso yang satu ini di namakan dengan bakso jablay, karena si penjual bakso membuat suasana kios baksonya seperti warung remang-remang dan tidak ketinggalan musik dj nya.

Umar Syahid (40) sudah bejualan bakso selama 10 tahun, ia mengaku mendapatkan resep membuat bakso dari salah satu kerabatnya, ia juga pernah berjualan keliling mengunakan gerobak sebelum berjualan di kios.  Dia juga pernah menarik becak sebelum berjualan bakso.

Suana Bakso Jablay yang ramai pengunjung. (SBS/SINTA)

“Alhamdulillah mbak saya sekarang udah punya rumah dan kendaraan pribadi, dulu mah saya cuma tukang becak.” Tuturnya.

Bakso jablay ini terdiri dari campuran bakso aci,bakso daging dan bakso ikan. Selain bakso tersedia juga menu yang lain, yaitu Tulang muda sapi dan Sumsum tulang sapi. Dan bakso jablay juga biasa menerima pesanan, sudah sering di panggil untu mengisi makanan di gedung.

Harganya juga cukup rerjangkau, harga bakso mulai dari Rp 8000 sampai dengan Rp 10.000 , Sedangkan harga tulang muda sapi Rp 15.000 dan sumsum tulang sapi Rp 10.000.

Elin (38) Salah satu pelanggan bakso jablay yang di temui oleh Satubanten.com “Dari masih dijualan di belokan saya suka beli bakso jablay mbak, mas jablay nya juga orangnya lucu dan kadang suka kocak bikin kita yang beli ketawa-ketawa. trus pelayananan mas jablay ini ramah.” Ujarnya.

Ilham seorang anak yang berbakti kepada orangtuanya dan semangat nya untuk membantu orangtuanya berjualan bakso.

Ada pemandangan yang membuat termotivasi pada saat memakan bakso, salah satu karyawan sekaligus anak dari mas jablay, Ilham (8) ikut membantu melayani pelanggan. Tanpa merasa lelah ilham membantu membereskan piring dan memberi minum untuk pelanggan. (sbs/Aul)

You might also like
Comments
Loading...