Bakal Jadi Penantang Tesla, Lordstown luncurkan Pick Up listrik Endurance

Serang, (06/30/2020)SatuBanten.com – Dizaman yang sudah masuk diera digital dan pembatasan penggunaan kendaraan yang menggunakan emisi tinggi, banyak produsen otomotif yang berlomba-lomba menciptakan kedaraan yang efisien dan ramah lingkungan.

Salah satu produsen otomotif Tesla yang saat ini menggembleng teknologi kendaraan dengan mengguakan energi listrik, Tesla memang saat ini menjadi produsen otomotif yang menjadi banyak pembicaraan, dengan banyak prestasi dibidang otomotif bertenaga listrik

Belum lama ini tesla mengeluarkan kendaraan yang diberi nama Tesla Cybertruck, kendaraan yang banayak dinantikan oleh para pecinta otomotif, bukan dari bentuknya melainkan dari segi kapasitas angkut dan daya jelajahnya yang cukup fantastis bagi ukuran kendaraan dengan menggunakan bahan bakar listrik.

Sejak kemunculanya beberapa bulan lalu sudah banyak yang memesan kendaraan ini bahkan dikabarkan ada sekitar 20 orang Indonesia yang telah memesan kendaraan ini.

Meski belum resmi dijual kepasaran, Tesla saat ini memiliki pesaing dari saah satu produsen otomotif asal Amerika Serikat.

Dikabarkan perusahaan ini merilis  Pick Up listrik Endurance di Lordstown Assembly Plant di Ohio. Lordstown Motor memperlihatkan produknya itu secara penuh untuk pertama kalinya

Meskipun secara bentuk  biasa saja tapi kendaraan ini menggunakan tenaga listrik untuk menggerakanya, dengan hiasan lampu yang cuku minimalis dan seperti mobil listrik pada umumnya kendaraan ini tidak dibekali grill.

Lordstown mengatakan, Endurance akan memiliki 600 tenaga kuda gabungan dari empat motor hub dan akan mampu menarik 6.000 pound atau 2.700 kg. Perusahaan ini menargetkan jarak tempuhnya mencapai 250 mil atau 402 km dengan banderol USD 52.500 atau sekitar Rp 740 juta berdasarkan nilai tukar hari ini.

Pada saat ini Lordstown mengatakan Pick Up Listrik Endurance sudah menerima sebanyak 20.000 SPK dan akan mulai melakukan distribusi pada tahun depan 2021.

You might also like
Comments
Loading...