Bagi Buku Ke Siswa SD-SMP, Polres Cilegon Kikis Trauma Anak-anak Ke Polisi

CILEGON, Satubanten.com — Polisi kerap kali menjadi momok bagi anak-anak. Sering kali, anak ketakutan ditangkap ketika bertemu Polisi. Hal inilah yang ingin dihilangkan oleh anggota Kepolisian Polres Cilegon.

Salah satu cara yang ditempuh yakni dengan membagikan buku kepada siswa SD dan SMP, Senin (30/11). Kegiatan pembagian buku tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek yang merupakan jajaran Polres Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk, SH melalui Paur Subag Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan SH menjelaska bahwa personil Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Cilegon membagikan buku tersebut agar anak–anak lebih mengenal profesi polisi.

Menurut humas dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Cilegon, buku yang dibagikan yakni buku berjudul ” Polisi sahabat dan Pelindung Kita” dan “Mengenal Kepolisian Negara Republik Indonesia”.

“Setiap Bhabinkamtibmas mendapatkan 10 paket buku untuk dibagikan. Dalam setiap paket, terdapat dua buku. Setiap SD dan SMP akan mendapatkan satu paket buku panduan tentang kepolisian dengan judul berbeda. Pembagian buku sendiri juga akan melibatkan jajaran Polsek di setiap kecamatan. Saat membagikan buku, personel kepolisian juga memberikan penyuluhan kepada siswa SD, agar tidak takut kepada polisi,” tuturnya.

Sigit mengatakan bahwa pihaknya berharap, dengan dibagikannya buku tersebut trauma atau ketakutan anak-anak dapat dikikis. Hal ini dapat dilakukan dengan mengenalkan profesi dan tugas-tugas anggota kepolisian terhadap anak-anak.

“Harapannya dengan pembagian buku tersebut, para siswa siswi dapat memahami tugas dan peran kepolisian di masyarakat. Serta pembagian buku tentang tugas dan peran kepolisian ini merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang diterbitkan oleh Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Negara Republik Indonesia,” pungkasnya. (IBC/SBS007)

You might also like
Comments
Loading...