Ayo Liburan, Besok Mulai Berlaku Diskon Tiket Pesawat 50% ke 10 Destinasi Wisata

Serang, (29/2/2020) Satubanten.com – Kabar gembira bagi para traveller di Indonesia. Pasalnya, mulai 1 Maret 2020 tiket pesawat diskon sampai 50%.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menerangkan bahwa diskon ini rencananya berlaku selama 3 bulan dan berlaku untuk 10 destinasi wisata unggulan di Tanah Air. Program ini apabila dirasakan manfaatnya akan terus dilanjutkan.

“Kita memang ingin mulai 1 Maret, April, Mei itu dunia penerbangan mendapatkan suatu insentif agar penumpang penumpang ke 10 destinasi wisata itu bisa bertambah,” ujarnya di Jakarta.

Dia mengungkapkan bahwa kuota ini berlaku bagi 25% seat dari total kapasitas maksimal tiap penerbangan. Diharapkan masyarakat bisa memakasimalkan kuota tersebut dalam melakukan perjalanan wisata.

“Insentif yang terdiri dari pemerintah komposisinya 30%, Pertamina melalui avtur kira-kira 15%, dan 5% sharing AP I, AP II dan AirNav. Jadi semua bergerak untuk memberikan insentif untuk mengatasi masalah masalah kekurangan wisatawan mancanegara dan Nusantara di 10 titik kota,” terangnya.

Dengan skema insentif, pemerintah berharap ini menjadi solusi terbaik bagi sektor pariwisata. Tidak hanya berdampak pada jumlah kunjungan wisman, tapi juga semakin menyejahterakan masyarakat secara merata melalui aktivitas pariwisata.

Adapun 10 destinasi ini secara lengkap sebagai berikut:

Batam
Denpasar
Yogyakarta
Labuan Bajo
Lombok
Malang
Manado
Silangit
Tanjung Pandan
Tanjung Pinang


(SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...