Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Audiensi Dengan DPC HIPKI, Bupati Apresiasi LPK Yang Berkontribusi Untuk Peningkatan Keterampilan Masyarakat

Pandeglang, (24/01/2020)- Satubanten.com- Lembaga Pendidikan dan Keterampilan(LPK) adalah sebuah lembaga pendidikan non formal yang diselenggarakan bagi masyarakat yang memerlukan bekal pengetahuan, ketrampilan, kecakapan, untuk pengembangan skill masing-masing individu. Oleh karena itu LPK memberikan kontribusi yang sangat baik bagi peningkatan keterampilan masyarakat dalam mempersiapkan kemandirian memasuki lapangan pekerjaan atau berwiraswasta.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menerima kunjungan audiensi Ketua DPC HIPKI (Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia) Kabupaten Pandeglang Enong Haeriah beserta anggotanya, di Ruang Garuda Pendopo, Jumat (24/01).

“LPK sangat memberikan efek yang positif bagi pengembangan skill masyarakat, bagaimana mereka bisa semakin memperdalam keterampilannya, baik dibidang tata boga, kemahiran bahasa, salon-salon kecantikan dan lain sebagainya. Pemberian keterampilan di LPK lebih efektif karena lebih fokus pada satu bidang, dan tidak terlalu banyak peserta didik,” ujarnya.

Irna juga menambahkan, para pengurus LPK harus bersiap menghadapi tantangan Era Revolusi 4.0 kedepan, “Sekarang kita memasuki era 4.0, tentu ini harus jadi warning bapak ibu sekalian. Bagaimana kita harus mempersiapkan mental dan pengetahuan untuk selalu siap bersaing. Dan kita juga harus bisa membaca peluang kedepan, seperti perkembangan apa saja yang akan ada di Pandeglang. Sebentar lagi jalan tol dan reaktivasi kereta api akan segera terealisasi di sini, tentu ini potensi bagi para LPK untuk semakin berkembang, karena akan semakin banyaknya investor yang akan masuk,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPC HIPKI Enong Haeriah menyampaikan tujuan silaturahmi tersebut agar Pemda dapat memberikan insentif dan perhatian lainnya, “Saya datang kesini tujuan pertamanya adalah bersilaturahmi dengan ibu, dan menyampaikan aspirasi rekan-rekan. Beberapa aspirasi nya adalah kami para LPK meminta Pemda dapat memberikan insentif dan bantuan lainya, untuk lebih mendorong kualitas LPK,” ungkapnya. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...