Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Atlet Gateball Antusias Meraih Kemenangan di Kejurda Gateball IV

Serang (15/12/2019) SatuBanten.com – Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gateball IV Provinsi Banten di lapangan Stadion Heroik Grup I Kopassus, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Minggu (15/12).

Puluhan atlet gateball dari delapan Pengurus cabang (Pengcab) unjuk kebolehan dan antusias untuk meraih juara umum. Adapun tujuan diadakannya kejurda ini untuk mengasah kemampuan atlet sekaligus menjaring bibit-bibit unggul dari cabor gateball. Kemudian sebagai bentuk promosi olahraga yang belum populer di kalangan masyarakat.

“Ini sebagai ajang silaturahmi dan sosialisasi dan mengembangkan potensi atlet sekaligus memantau kemampuan atlet,” ujar Ketua umum Pergatsi Banten M. Hanan Rahmadi.

Hanan berharap seluruh pengurus gateball kota dan kabupaten di Banten dapat bersinergi untuk mengembangkan olahraga gateball. Selain itu, para pengurus giat mencari atlet-atlet yang potensial untuk mewakili Banten pada kejurnas yang akan datang.

“Harapan kita dari kejurda ini adalah membangun mentalitas atlet. Sehingga atlet gateball Banten kedepan lebih baik dan berjaya lagi,” ucapnya.

Hanan menyebutkan, nomor yang dipertandingkan adalah nomor beregu campuran, nomor triple campuran, dan nomor ganda campuran. “Tiga nomor ini adalah yang dipertandingkan di kejurnas,” sebutnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...