Asik Berenang, 2 Bocah Terseret Arus Banjir Sungai Maharta

Tangerang (25/02/2020), Satubanten.com – Hujan deras yang menerjang daerah Tangeranng Selatan menyebabkan beberapa arus sungai meluap. Salah satu sungai yang meluap yakni Arus Sungai Maharta, di Pondok Maharta, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Naas ketika arus sungai sedang meluap, kedua bocah hanyut saat sedang berenang di sungai Maharta, Selasa (25/02). Agus salah satu saksi mata mengatakan bahwa rekannya yang hanyut ada 2 orang yakni Nazar dan Desta.

“Hanyutnya itu di jembatan tadi. Kalu saya baru (renang,red), yang dua itu Nazar sama Desta,” tuturnya.

Kejadian diperkirakan terjadi pada pukul 13.30 WIB. Paska kejadian, TIM SAR yang dikabarkan langsung melakukan pencarian. Hingga berita ini dirilis, TIM SAR dari BPBD Kota Tangsel masih melakukan pencarian.

Sementara itu Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel Urip Surpiyatna mengatakan bahwa pada saat kejadian ada 4 orang yang berenang. Namun kedua bocah selamat sedangkan 2 bocah lainnya hanyut.

“Kejadiannya itu setelah air surut. Jadi ada 4 orang yaitu Desta, Nazar, Agus, dan Rian. Dua orang selamat yakni Agus dan Rian, sedangkan Desta dan Nazar hingga saat ini masih dalam pencarian,” kata Urip.

Urip menambahkan bahwa keempatnya merupakan warga Pondok Kacang Timur dan dan Kampung Pondok Serut, Tangerang Selatan. BPBD Kota Tangsel kini telah berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas), tim Rescue (penyelamatan) Kota Tangsel, dan Polisi Air Udara (Polairud).

Atun , ibu dari Desta yang mengetahui anaknya hanyut terbawa arus sungai menangis histeris hingga pingsan di tempat. Beruntung kerabatnya juga berasa di lokasi kejadian untung menenangkan Atun. (IBC/SBS032)

Comments
Loading...