Asian Games 2018 Telah Berakhir, Berikut 9 Negara Yang Tanpa Medali

Jakarta (06/09/2018) Satubanten.com – Pesta Olah raga terbesar se-Asia , Asian Games 2018, telah berakhir pada pekan lalu. China menjadi juara umum dengan perolehan 132 emas. Tuan rumah Indonesia sendiri sukses di peringkat 4 dengn 31 emas. Namun ada Sembilan negara kontingen peserta Asian Games 2018 akan kembali ke negara mereka masing-masing tanpa medali.

Sembilan negara yang mengakhiri pesta Asian Games ke-18 dengan tangan kosong itu adalah Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Maladewa, Oman, Timor-Leste, Yaman. Palestina, dan Sri Lanka

Kontingen negara pulau Maladewa dengan kekuatan 106 atlet mengikuti kompetisi cabang panahan, bola basket, bola voli, bola voli pantai, bulu tangkis, menembak, renang, sepak bola, tenis, dan tenis meja.

Bangladesh menurunkan 117 atlet pada cabang angkat besi, atletik, bola basket 3×3, bola voli pantai, bridge, dayung, golf, gulat hoki, kabaddi, menembak, panahan, renang, dan sepak bola.

Kemudian Bhutan mengirimkan 24 atlet mereka yang turun pada cabang golf, panahan, taekwondo, dan tinju. Sedangkan Brunei Darussalam dengan 15 atlet mereka mengikuti cabang olahraga angkat besi, atletik, equestrian, golf, karate, pencak silat, dan wushu.

Sementara kontingen Oman hanya menurunkan 46 atlet pada cabang angkat besi, atletik, bola voli pantai, hoki, menembak, perahu layar, renang, dan tenis.

Palestina berbekal 46 atlet mengikuti cabang-cabang olahraga angkat besi, atletik, bola voli pantai, gulat, judo, jujitsu, karate, kurash, renang, sepak bola, taekwondo, dan triatlon.

Lantas, kontingen Sri Lanka, yang mengerahkan 172 atlet ikut dalam 27 cabang olahraga yang di pertandingan. sewmentara Timor-Leste menurunkan 67 atlet dan mengikuti 14 cabang . Terakhir kontingen Yaman dengan 37 atlet turut berkompetisi pada 10 cabang yang di pertandingkan. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...