Arus Balik Lebaran, Stasiun Merak Dipadati Calon Penumpang

Merak (8/6/2019), SatuBanten News – Ratusan calon penumpang kereta api di Stasiun Merak, Banten, terpaksa harus memendam kecewa, pasalnya mereka kehabisan tiket kereta tujuan Rangkas Bitung untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Akibatnya, ratusan calon penumpang tersebut terlantar di Stasiun Merak, yang lokasinya berada di dalam Pelabuhan Merak. Mereka pun terpaksa menunggu jadwal keberangkatan hingga besok, Ahad 09 Juni 2019.

“Ramai sekali yang cari tiket. Tadi ke sini, tiket sudah habis, terpaksa harus menunggu sampai jadwal besok yang jam 05.00 WIB. Nginep di stasiun aja rencananya,” kata Imron (38), calon penumpang kereta api, saat ditemui di Stasiun Merak, Sabtu (8/6/2019).

Para calon penumpang merupakan pemudik asal Sumatera yang telah menyeberang dari Pelabuhan Bakuheni menuju Merak tanpa membawa kendaraan.

Sementara itu, Sopiyan Kepala Stasiun Merak mengatakan bahwa sebaiknya para calon penumpang bisa memonitor jadwal dan tarif tiket kereta di web resmi PT KAI.

“Libur lebaran saat ini, hampir setiap hari jadwal kereta penuh. Tiket untuk hari ini sudah full. Para penumpang sebaiknya memonitor jadwal dan ketersediaan tiket melalui web,” ujar Sopiyan, Kepala Stasiun Merak. (Imam/SBS)

You might also like
Comments
Loading...