Argentina Jumpa Brasil di Final Setelah Kalahkan Kolombia di Babak Semifinal Copa America 2021

Brasil- (07/07/2021)- Satubanten.com- Argentina memastikan lolos ke final Copa America 2021 setelah mengalahkan Kolombia dalam drama adu penalti di  laga semifinal.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti itu lantaran pada 90 menit waktu normal skor laga yang digelar Stadion Brasilia, Brasil, Rabu (7/7/2021) pagi WIB itu berakhir 1-1.

Laga baru berjalan tujuh menit Argentina sudah unggul lewat gol Lautaro Martinez. Berawal dari umpan Giovani Lo Celso ke Lionel Messi yang berada di dalam kotak penalti Kolombia, La Pulga kemudian mengirim umpan tarik ke Lautaro yang melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang. 1-0 untuk Argentina.

Satu menit kemudian Kolombia hampir menyamakan kedudukan. Namun tendangan mendatar Juan Cuadrado meneruskan umpan Luis Diaz berhasil diblok kiper Argentina Emiliano Martinez.

Kolombia baru mampu mengancam gawang Argentina pada menit ke-37. Kolombia terbilang sial, karena hanya dalam satu menit tendangan Wilmar Barrios dan sundulan Yerry Mina hanya membentur tiang serta mistar gawang.

Kolombia sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-62 lewat gol Luis Diaz menerima umpan Edwin Cardona. Lini pertahanan Argentina lengah dalam mengantisipasi umpan Cardona setelah Lautaro melanggar Daniel Munoz.

Tidak ada lagi tambahan gol tercipta hingga wasit asal Venezuela, Jesus Valenzuela, meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Pertandingan langsung dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Di drama adu penalti, Emiliano Martinez berhasil memblok tiga penalti Kolombia Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona. Sementara Argentina hanya memiliki satu penendang yang gagal yakni Rodrigo De Paul. Argentina pun menang 3-2 atas Kolombia lewat adu penalti. Argentina selanjutnya akan bertemu Brasil pada final Copa America 2021 yang akan digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7) pagi WIB. (Sbs11)

You might also like
Comments
Loading...