Aplikasi “Sigacor” Permudah Pengurus RT dan RW di Tangerang Pantau Covid-19

Tangerang (09/04/2020) SatuBanten.com – Guna memperkuat informasi, pendataan, penanganan wabah Covid-19 dan mendukung pelaksanaan Kampung Siaga Covid – 19, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang, hadirkan Aplikasi Siaga Cegah Corona atau Sigacor.

Kepala Dinas kominfo Kota Tangerang, Mulyani, mengatakan, aplikasi Sigacor ialah aplikasi yang diperuntukan bagi aparatur terdepan dalam pelayanan di wilayah (RT/RW) agar dapat mengontrol dan melaporkan terkait perkembangan wabah Covid – 19.

“Aplikasi ini diperuntukkan bagi para Ketua RT dan Ketua RW, untuk membantu penanganan wabah Covid – 19,” ujarnya dikutip humas, Kamis (8/4).

Aplikasi Sigacor memuat berbagai fitur yang dapat membantu RT/RW memantau kondisi dan kebutuhan masyarakat selama pandemi ini. Di dalamnya terdapat fitur data jumlah masyarakat yang terdampak, informasi soal lumbung pangan, nomer telepon darurat, dan juga sistem informasi kesehatan warga.

“Aplikasi ini sangat membantu aparatur di lapangan (RT/RW) dalam memantau kebutuhan tiap masyarakat terdampak, hingga penanganannya lebih cepat dan tepat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, para RT dan RW di Kota Tangerang, dapat mengunduh aplikasi Sigacor di google play store. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...