Api Membakar Lahan Seluas 7 Hektar Di Kota Cilegon

CILEGON, Satubanten.com — Kobakarn api membakar lahan di Kota Cilegon, Senin (10/08). Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di Link Cibeber RT 01 RW 01 Kelurahan Cibeber Kecamatan Cibeber Kota Cilegon.

Menurut Salam, Ketua RT setempat, informasi kebakaran pertama kali disampaikan oleh seorang driver OJOL yang sedang melintas. Warga dan pihak RT setempat kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Unit Damkar Kota Cilegon.

“Tadi ada driver OJOL juga yang sempat membantu melaporkan, jadi alhamdulillah tim pemadam kebakarn juga bisa langsung tiba di lokasi,” tuturnya.

BACA JUGA : Flyover Merak Kebakaran, Lalu Lintas Ke Pelabuhan Macet

Tim Pemadam kebakaran yang datang tidak lama setelah laporan tersebut diterima, kemudian membantu melakukan proses.  Dani Danru salah satu anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Regu B mengatakan bahwa dalam upaya pemadaman tersebut unit yang dikerahkan yakni 3 mobil.

“Unit yang dikerahkan diantaranya yakni 2 Unit Fire Truck dan 1 Unit Water Suplay Damkar Kota Cilegon. Sesampainya di lokasi tim pemedam melakukan proses pemadaman,  Asesment, dan Validasi Data,” tuturnya.

Proses pemadaman memakan waktu sekitar  3 jam dan api berhasil dijinakkan oleh tim Damkar sekitar pukul 17.00 WIB. Melalui hasil pendataan, diperkirakan lahan yang terbakar sekitar 7 hektar.

Meski terbilang luas namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, sebab lahan yang terbakar merupakan lahan kosong. Beruntung kebakaran tak sempat meluas dan merambat ke pemukiman warga. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...