Apel Pemkot Cilegon, Mobil ASN Padati Jalan

Cilegon (17/06/2019), Satubanten.com – Pelaksanaan Apel pagi kerap kali menjadi masalah lalu lintas tersendiri di Kota Cilegon. Pasalnya, ASN yang datng menggunakan mobil sering kali tidak mendapat lahan untuk parkir. Adapun area parkir yang tersedia di komplek Kantor Walikota sering kali tidak mencukupi.

Efeknya, banyak ASN yang memearkir mobilnya di sepanjang ruas jalan Jenderal Sudirman, tepat di depan kantor walikota. Deretan Mobil yang mengular tersebut menutup hampir sepertiga ruas jalan. Akibatnya ruas jalan cenderung macet saat keadaan ramai denga orang yang hendak berangkat kerja.

“Kalau lagi banyak kendaraan bisa macet ini, soalnya kan ruang jalannya bisa liat sendir. Di kiri kanannya buat parkir mobil semua begitu, di ruas bagian tengah juga. Jadi ya wajar aja jadi sempit dan macet kalau ramai,” tutur Ipong salah seorang sopir yang melintas.

Selain area jalan di sepanjang depan kantor walikota, beberapa ASN juga menggunakan area lapangan Sumammpir untuk tempat parkir. Tapi karena terlalu banyak, lahan lapangan sumampirpun tidak mencukupi untuk menampung mobil.

Menurut Fery, salah seorang ASN, kondisi semacam ini sebetulnya bisa diatasi. Misalnya dengan mengurangi penggunaan mobil saat acara apel pagi. Fery sendiri pergi menggunakan sepeda motor setiap apel pagi. Meskipun jika tidak sedang apel, dirinya kerap menggunakan mobil saat berangkat kerja.

“Kalau misalnya satu orang bawa satu mobil, lahan yang terpakai akan sangat luas sekali. Menurut saya itu kan kurang efektif. Ya tapi teman-teman kan mungkin malas juga berangkat pakai sepeda motor. Kebanyakan lebih nyaman pakai mobil, walaupun cuma sendiri,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

 

You might also like
Comments
Loading...