Antisipasi Penyebaran DBD, Warga Kota Tangerang Bersih-Bersih Kampung

Tangerang (7/2/2019) Satubanten.com – Upaya untuk mewaspadai penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), warga kelurahan Sudimara Timur Kecamatan Ciledug. Kerja bakti membersihkan lingkungan diikuti oleh seluruh warga mulai dari pemuda, ibu-ibu dan tokoh masyarakat. Kamis (7/2)

Kegiatan tersebut sebagai respon atas surat edaran yang diinstruksikan Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah untuk menjaga kebersihan. ibu-ibu dan tokoh masyarakat.

Ketua RW 04 Damiri mengatakan, kerja bakti membersihkan lingkungan sudah menjadi kebiasaan rutin warganya. Upaya itu bertujuan agar lingkungan menjadi bersih, asri dan tentunya terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Setelah menerima edaran dari Pemkot warga menindaklanjuti dengan membersihkan lingkungan mulai dari halaman rumah sampai lingkungan sekitarnya,” ujar Damiri dilansir dari laman resmi kota Tangerang.

Kegiatan membersihkan lingkungan juga dilakukan oleh warga di Kampung inovasi RT 01 RW 02 Kelurahan Cimone Kecamatan Karawaci. Bahkan warga setempat sejak lama melakukan kegiatan 4M plus dalam Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yakni meliputi memantau jentik nyamuk, menguras penampungan air, menutup penampungan air, serta memanfaatkan barang bekas untuk media tanaman dan lainnya.

Sebelumnya diketahui Walikota Tangerang mengingatkan warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini agar masyarakat terhindar dari penyebaran DBD.

“Kita sudah buat Surat Edaran ke seluruh camat dan lurah juga kader-kader posyandu untuk terus melakukan kegiatan 4M dan PSN,” ucapnya.

“Kita ambil contoh, tidak meguras bak mandi seminggu sekali. Ini sebetulnya edukasi tapi banyak masyarakat belum memahami makanya kita kerahkan kader-kader untuk lebih intens sosialisasi lagi,” papar Walikota.

Untuk itu Walikota menghimbau kepada masyarkat agar sama – sama menjaga kebersihan lingkungan dan segera memeriksakan diri bila merasakan gejala DBD.

“Saya himbau untuk membudayakan hidup bersih dan sehat, kalau lingkungan sehat tubuh juga sehat,” himbaunya. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...