Antisipasi Masalah Pemberian THR, Pemkot Tangerang Buka Posko Pengaduan

Tangerang (16/5/2019) Satubanten.com – Permasalahan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) sering terjadi antara perusahaan dengan karyawan jelang Lebaran. Mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) membuka posko pengaduan THR.

Pengaduan permasalahan terhadap THR yang merupakan hak -hak tenaga kerja bisa langsung dilaporkan ke Gedung Disnaker Tangsel, yang terletak di Cikokol, Kota Tangerang.

“Kita telah membuka Posko THR, posko ini akan melayani pengaduan terkait THR,” ujar Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Kesehatan Diisnaker Kota Tangerang, Sri Suprapti, dikutip Humas Pemkot Tangsel, Rabu (15/5).

Sri Suprapti menjelaskan, pihaknya sudah menyosialisasikan hak-hak tenaga kerja kepada perusahaan-perusahaan agar bisa terpenuhi. Namun, apabila masih ada pengaduan masalah terkait pemberian THR, Disnaker akan menindaklanjuti dengan melakukan klarifikasi ke perusahaan yang bersangkutan.

“Kita telah sampaikan ketentuan terkait THR. Maksimal pembagiannya H-7 sebelum lebaran. Kita juga akan lakukan mediasi dan pemanggilan pada perusahaan, bila ada pengaduan,” jelasnya.

Sebagai informasi, setiap tahun pengaduan terkait THR selalu ada, namun tidak banyak.
“Tahun kemarin cuma dua, kebanyakan dari karyawan kontrak,” tutupnya. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...