Antisipasi Kebingungan Pengendara, Dishub Pasang 36 Rambu Portable Saat Uji Coba SSA

Serang (20/4/2019) Satubanten.com – Sistem satu arah (SSA) mulai diuji coba hari ini, Sabtu (20/4) di Kota Serang. Sebagian pengendara masih belum tahu dan kebingungan dengan sistem baru di kawasan tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Serang, Indra Kurniawan membenarkan masih banyaknya pengendara yang belum tahu.

“Iya namanya juga uji coba, dan ini juga baru pertama kali. Jadi kalau masih bingung, itu wajar,” ujarnya usai memantau pelaksanaan uji coba SSA.

Indra mengungkapkan, pelaksanaan uji coba SSA pagi ini berjalan lancar, semua ini karena masyarakat patuh dan mengikuti arahan dari para petugas di lapangan. “Alhamdulillah belum ada kendala, sejauh ini masih lancar. Masyarakat juga mengikuti arahan kami,” tuturnya.

Dishub juga akan melakukan evaluasi agar uji coba SSA sore hari nanti berjalan lancar, mengingat di hari Sabtu menjelang malam Minggu, volume kendaraan cenderung meningkat. “Sabtu pagi ini memang masih lengang, jadi nanti ini juga akan kami evaluasi untuk uji coba di sore hari,” katanya.

Untuk mengantisipasi kebingungan pengendara, Dishub telah menyiapkan 36 rambu jenis portable baik rambu petunjuk arah, maupun rambu larangan dan akan disebar ke setiap persimpangan sesuai dengan Sistem Satu Arah.

Sekitar 62 personil Dishub Kota Serang dikerahkan untuk mengamankan uji coba SSA ditambah dari petugas dari Dinas Lalu Lintas (Ditlantas) Polisi Daerah (Polda) Banten, Polisi Resor (Polres) Serang Kota dan Dishub Provinsi Banten.

Sebelumnya Dishub Kota Serang Telah mensosialisaikan pemberitahuan pemberlakuan sistem satu arah di Kota serang yang pertama kali diterapkan. Meliputi Jalan KH Abdul Hadi, Jalan Yusuf Martadilaga, Jalan KH A Khotib, Jalan Ahmad Yani dan Jalan KH Sochari.

Rencana Uji coba tersebut akan dilakukan dari tanggal 20, 22,23 April 2019 mulai pagi hari Pukul 06.00 – 09.00 WIB dan Sore Hari Pukul 15.00 – 18.00 WIB.

(SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...