Antisipasi Covid, 133 Pegawai Rutan Jambe Jalani Tes Rapid

Jambe, satubanten.com – Demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang menggelar rapid test untuk seluruh pegawai, Sabtu (30/5/2020).

Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Mujiarto mengatakan, rapid test ini dilakukan untuk memutuskan mata ratai penyebaran Covid-19 dan memastikan seluruh pegawai dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Tes dilakukan kepada seluruh pegawai Rutan Kelas I Tangerang yang berjumlah 133 orang,” kata Mujiarto kepada awak media, Sabtu (30/5/2020).

Menurut Muji, diadakannya rapid test ini sebagai langkah antisipasi sekaligus menjadi kewajiban Rutan Kelas I Tangerang untuk melindungi seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berada di Rutan Kelas I Tangerang.

“Alhamdulillah setelah di tes, seluruh hasil rapid test pegawai negatif,” ujarnya.

Muji berharap agar seluruh pegawai tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup.

“Kami telah siapkan bilik sterilisasi, titik cuci tangan dan hand sanitizer di Rutan Kelas I Tangerang yang dapat digunakan oleh pegawai untuk menjaga kebersihan diri agar terhindar dari penyakit dan virus,” ujarnya. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...