Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Angkutan Umum Menuju Kawasan Wisata Banten Lama Belum Memadai

Serang (10/2/2020) Satubanten.com – Akses jalan menuju Kawasan Kasultanan Banten (KKB) atau yang lebih dikenal dengan Banten lama saat ini lebih baik dari sebelumnya. Jalan beton sudah dibangun menuju pelataran Masjid Agung Banten Lama.

Kawasan Kasultanan Banten juga sudah ditata dengan baik,lebih bersih dan rapi. Namun, kendala tranportasi umum yang menuju kawasan tersebut masih belum memenuhi keinginan wisatawan, khususnya para backpacker.

Wisatawan asal Jakarta, Silvia bersama rekan-rekannya sedikit kesulitan saat harus ke Banten lama. Ia harus berganti-ganti angkutan umum untuk bisa tiba di lokasi.

“Lumayan repot neh, harus ganti-ganti angkutan umum. Ada seh Transportasi Online,tapi ya ongkosnya mahal,” tuturnya kepada Satubanten, Senin (10/2).

Sementara , rekannya Hendrik juga mengungkapkan hal yang sama. Mereka mengaku berangkat dari Kampung Rambutan dan turun di terminal Pakupatan Serang. Dari terminal Pakupatan ke Banten lama sedikitnya harus 3 kali ganti angkutan umum.

“Kami sengaja ke Banten lama untuk Hunting Foto. Banyak spot foto yang menarik dsini. Sayang, angkutan umumnya harus gonta-ganti, Ada 3 kali kita naik turun angkot, lumayan ribet juga mas,” kata Hendrik.

Pemerintah Provinsi Banten sebenarnya sudah berupaya mempermudah akses para pengunjung atau peziarah ke Kawasan Kesultanan Banten. Terlihat, akses jalan atau infrastruktur menuju sudah dibenahi.

Kedepan sudah mulai dipikirkan tranportasi umum yang nyaman yang langsung bisa menuju ke kawasan Banten Lama. Seperti di Yogyakarta yang sudah mempunyai Trans Jogja dimana wisatawan bisa menggunakan fasilitas Tranportasi umum untuk menuju tempat wisata di Kota tersebut. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...