Angin Puting Beliung Robohkan Puluhan Pohon dan Atap Rumah Warga di Kota Cilegon

Cilegon (22/05/2020), Satubanten.com – Angin puting beliung menerjang daerah Kota Cilegon tepatnya di area sepanjang jalur Lingkar Selatan dan daerah Serdang, Jum’at (22/05). Angin puting beliung disertai hujan dan petir tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Agung salah seorang warga perumahan Taman Krakatau menuturkan bahwa angin puting beliung dengan hujan dan petir tersebut datang secara tiba-tiba dan menerjang banyak rumah dan pepohonan.

“Tadi saya kebetulan sedang keluar, lalu tiba-tiba angin ada angin kencang dan hujan. Pas liat lagi ternyata sudah banyak pohon ambruk, atap asbes juga banyak yang coplok,” tuturnya.

Selain di perumahan Taman Krakatau, angin puting beliung juga menerjang kawasab komplek Harjatani. Angin outing beliung tersebut bahkan merobohkan atap salah satu masjid di komplek tersebut.

Selain masjid, rumah dan pepohonan, angin puting beliung tersebut juga merobohkan salah satu atap SPBU di Jalan Lingkar Selatan (JLS). Hingga kini belum dilaporkan adanya korban jiwa atas kejadian tersebut. Hingga kini warga dan BPBD Kota Cilegon bekerjasana untuk merapihkan kembali pohon tumbang yang menutupi jalan. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...