Anggota MPR RI Adakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Yayasan Daar El-Maarif Kab. Pandeglang.’

Pandeglang (21/01/19), satubanten.com – Anggota Majlis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) KH. Ahmad Sadeli Karim,Lc. mengadakan Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Yayasan Daar El-Maarif kab. Pandeglang Yang dihadiri oleh pengurus yayasan, dewan guru, siswa, dan masyarakat sekitar (19-01-2019).

Bangsa Indonesia yang aman, tentram dan maju ditunjukan dari kesadaran masyarakat akan arti berbangsa dan benegara. KH. Ahmad Sadeli Karim mengatakan “Kita harus bangga dengan bangsa dan negara kita, kita memiliki beraneka macam suku dan budaya serta kekayaan alam yang sangat melimpah” ujar KH. Ahmad Sadeli Karim, Lc.

Ia menambahkan” kecintaan terhadap bangsa dan tanah air ini harus terus dijaga dan ditingkatkan. Kesatuan dan persatuan bangsa harus kita jaga jangan sampai nilai-nilai dan jati diri bangsa terkikis dengan masuknya budaya luar dan paham-paham yang merusak” ujar KH. Ahmad Sadeli Karim,Lc.

Saat sesi tanya jawab dibuka salah satu warga bertanya “bagaimana Menurut KH. Ahmad Sadeli Karim tentang isu bangkitnya PKI?

Ahmad Sadeli Karim, Lc . Menjawab “mengenai isu bangkitnya PKI harus diwaspadai bisa jadi isu tersebut benar oleh karena itu kita harus memperhatikan kondisi disekitar kita, jika ada yang mencurigakan apalagi bebau PKI segera laporkan kepihak yang berwajib TNI/Polri karena paham komunis dilarang tumbuh di NKRI sebagaimana diatur dalam ketetapan MPR. Dan masyarakat juga perlu di ingatkan kembali bagaimana sejarah mencatat prilaku PKI agar masyarakat lebih peduli dengan lingkungannya demi menjaga NKRI”.

Oleh sebab itu Empat pilar kebangsaan merupakan landasan dasar kita berbangsa dan bernegara dan dari sanalah persatuan dan kesatuan bangsa serta nilai-nilai luhur bangsa harus kita perjuang kan dan kita jaga. Maraknya paham dan aliran yang menyipang membuat masyarakat menjadi resah dan menimbulkan perpecahan, oleh karena itu peran serta masyarakat untuk menjaga persatuan sangat penting jika ada paham atau aliran yang tidak sesuai dengan hukum yang berlaku di negara kita harus segera di selesaikan secara hukum” Ujar KH. Ahmad Sadeli Karim, Lc. (sbs014)

You might also like
Comments
Loading...