Anggota DPRD Lebak Fraksi NasDem, Inisiasi Pembangunan Jembatan Secara Swadaya

Lebak, Satubanten.com- Anggota DPRD Lebak Fraksi NasDem, H Yanto, menginisiasi pembangunan jembatan sementara dengan cara swadaya, di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, yang belum lama dibangun, namun diterjang banjir sungai Ciberang beberapa waktu lalu, kini putus kembali.

Kepada wartawan Yanto mengatakan, kegiatan pembangunan jembatan itu dikarenakan jembatan sementara yang ada, selalu terputus ketika air sungai Ciberang meluap.

“Setiap kali banjir bandang jembatan ini terputus, sehingga aktivitas masyarakat terganggu,” ungkapnya, Selasa (6/04/2021).

Karena itu, dirinya berinisiatif melakukan pembangunan jembatan sementara dengan cara diberonjong. Upaya ini diharapkan, ketika sungai Ciberang meluap tidak terlalu berdampak besar, sehingga tidak menghambat aktifitas masyarakat terutama di bulan suci Ramadhan nanti.

“Dengan dana seadanya hasil swadaya, dan teknik kontruksi yang kuat, kita lakukan pemberonjongan. Mudah-mudahan kuat menghadapi terjangan banjir sungai Ciberang,” kata Yanto.

Lebih lanjut Yanto mengucapkan terima kasih kepada pihak PU Binamarga Provinsi Banten, yang telah mendukung pembangunan jembatan sementara itu, dengan meminjamkan alat berat dan selalu proaktif untuk masyarakat setiap kali jembatan terputus.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak PU Binamarga Provinsi Banten, yang selama ini telah bekerja keras, dan untuk kali ini kami masyarakat Lebak juga ingin berpartisipasi dalam pembangunan jembatan sementara Muhara ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Ciladaeun Yayat mengungkapkan terima kasih atas kepedulian dari anggota DPRD Kabupaten Lebak yang telah turun langsung, membantu pembangunan jembatan sementara ini.

Menurutnya, jembatan tersebut tidak henti hancur diterjang banjir sungai Ciberang, meski pihak PU Binamarga Provinsi Banten sudah memperbaikinya.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepedulian dari H. Yanto anggota Legislatif Lebak yang turun langsung, melakukan pembangunan jembatan sementara Muhara tersebut, serta ke pihak PU Binamarga juga yang tidak henti bekerja keras demi masyarakat,” paparnya. (Rls/009)

You might also like
Comments
Loading...