Anggota DPRD Kota Serang Diberi 15,4 Juta Untuk Reses

Serang, SatuBanten – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang mulai melakukan kegiata menyerap aspirasi (reses) di dearah pemilihnya masing-masing, Jumat (26/12/14).

Sekretaris DPRD Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan, saat melakukan reses tiap-tiap anggota dewan diberi anggaran Rp15,4 juta. “Anggaran yang digunakan unsur pimpinan Rp15,9 juta dan anggota Rp15,4 juta setelah dipotong pajak. Ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, dikarenakan disesuaikan dengan standar satuan harga yang sudah ditetapkan,” kata Nanang.

Nanang menjelaskan, reses dilakukan per orangan dan dilakukan per kelompok sesuai dengan dapilnya masing-masing. “Mereka mengumpulkan konstituen dan masyarakat umum untuk menyerap aspirasi. Dan pada ¬†pembukaan masa sidang dan anggota dewan mendatang mereka akan melaporkan hasil reses pada paripurna dan hasil paripurna tersebut menjadi pokok-pokok pikiran DPRD, dan kemudian dibahas dalam musrembang,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Maryaman anggota DPRD Kota Serang asal Partai Keadilan Sejahtera mengungkapkan bahwa kegiatan reses sudah mulai dilakukan dirinya bersama para kader dan para pemilihnya yang sebagian besar mengeluhkan beberapa kebutuhan dasar infrastruktur di Kota Serang.

“Beberapa konstituen meminta perbaikan drainase, lampu penerangan jalan dan kebersihan Pasar Rau,” ungkap Maryaman. (BSB/005)

 

You might also like
Comments
Loading...