Anang Hermansyah Akhirnya Setuju Untuk Tolak RUU Permusikan

Jakarta, (15/02/2019) Satubanten.com,- Dalam beberapa pekan terakhir, para musisi dibuat mencak-mencak atas kemunculan Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan yang diusulkan oleh DPRD X RI. Pasalnya, banyak pasal yang dianggap begitu tidak masuk akal dan bakal merugikan para musisi jika UU tersebut disahkan.

Tak sedikit musisi yang buru-buru menyalahkan Anang Hermansyah yang notabene kini berstatus sebagai anggota DPR. Padahal, suami dari Ashanty itu sudah menjelaskan jika dirinya juga sejatinya tak setuju dengan beberapa pasal yang dirumuskan.

“Saya menangkap aspirasi dari teman-teman musisi terkait dengan RUU Permusikan ini untuk tidak dilanjutkan proses pembahasannya. Sebagai wakil rakyat, aspirasi ini tentu akan saya bawa ke Parlemen. Dalam kapasitas saya sebagai pengusul RUU Permusikan, saya akan mengajukan surat penarikan RUU Permusikan ke Pimpinan DPR, selanjutnya agar dapat diproses sesuai mekanisme yang berlaku,” ungkap penyanyi asal Jember itu seperti dilansir dari akun Instagram @koalisinasionaltolakruup.

“DPR bersama pemerintah dapat memfasilitasi musyawarah ekosistem musik ini. Langkah ini sebagai bentuk respons atas aspirasi yang berkembang di ekosistem musik Indonesia,” sambung Anang. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...